Miami! Bukan, Ini Adalah Salah Satu Pantai Indah Di Indonesia Pantai Mesra.

Selasa 26-12-2023,14:21 WIB
Reporter : KANS HABSHI
Editor : KANS HABSHI

DISWAYPROBOLINGGO.ID GunungKidul - Salah satu pantai di Gunungkidul, Yogyakarta yang sedang populer saat ini Pantai Mesra. Pantai ini memiliki banyak spot-spot indah untuk berfoto.

Pantai Mesra terletak di Jalan Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Ngrawe, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya yang bersebelahan dengan Pantai Kukup, hanya dipisahkan oleh batu karang yang besar.

Untuk sampai ke pantai ini, wisatawan harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam jika berangkat dari kota Yogyakarta. Tapi tidak perlu khawatir, karena akses jalan di sini sudah sangat bagus.

BACA JUGA:Fenomena Alam Langit Merah Menyalah Di Essex Dan London

Sebelum sampai ke lokasi pantai, setiap pengunjung harus membayar tiket masuk dari arah jalan masuk sebesar 10 ribu rupiah, setelah di area pantai cukup membayar biaya parkir sebesar 3 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Saat memasuki Pantai Mesra, wisatawan akan disambut dengan taman kecil dengan rerumputan yang hijau dan telah dilengkapi kursi dan lampu taman. Hal ini tidak akan wisatawan temui di pantai-pantai lain Gunungkidul dan menjadi daya tarik yang khas dari Pantai Mesra.

Di sisi taman ini terdapat kios yang berbaris rapi dengan bentuk dan warna seragam, di sini wisatawan bisa membeli es kelapa serta kuliner mulai dari makanan ringan hingga berat.

BACA JUGA:Fenomena Alam Batu Terbelah, Apakah Ini Ulah Alien?

Juga menyediakan rest area, mushola, serta toilet di sini. Wisatawan juga bisa menyewa payung atau tikar untuk dipakai di pinggiran pantai.

Pantai Mesra ini tidak terlalu luas, di depan juga terdapat beberapa pohon berukuran sedang serta tertulis 'Pantai Mesra'. Pasirnya berwarna putih bersih dengan batu karang besar yang menghiasi pingiran pantai.

Di tepian tebing karang berdiri beberapa gazebo yang disewakan untuk pengunjung berteduh dan menikmati pemandangan pantai dari atas. Spot ini juga sempurna untuk menikmati sunset.

Pantai yang sering dijuluki Miami-nya Jogja ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga para pengunjung diperingati untuk tidak berenang di lautnya.

Kategori :

Terpopuler