Galaksi Nube Yang Baru Ditemukan Oleh Para Astronom

Galaksi Nube Yang Baru Ditemukan Oleh Para Astronom

Ilustrasi: galaksi baru yang unik saat ini diberi nama Nube--Foto (AP)

DISWAYPROBOLINGGO.ID - Para Astronom kebingungan dengan penemuannya sendiri. Karena mereka mendapati galaksi baru yang unik saat ini diberi nama Nube.

Penemuan ini yang dipimpin oleh Instito de Astrofisica de Canarias 'IAC', bekerja sama dengan Universitas La Laguna 'ULL' dan juga beberapa institusi lainnya. Telah diketahui jika Nube memiliki karateristik yang berbeda.

Dilansir dari Earth, Selasa (6-2-2024), galaksi yang sepuluh kali lebih redup dan juga luas jika dibandingkan dengan yang lainnya juga jumlah bintang yang sebanding. Tetapi ukurannya lebih kecil dari Bima Sakti, dan massa yang dimilikinya mirip seperti Awan Magellan Kecil.

BACA JUGA:Fenomena Alam Gerhana Matahari Total Yang Akan Terjadi Lagi Di Tahun 2024

BACA JUGA:Fenomena Alam Langit Merah Menyalah Di Essex Dan London

Nube yang telah menentang aturan umum yang berlaku bagi galaksi kebanyakan. Galaksi tersebut memiliki kepadatan bintang yang lebih tinggi di wilayah dalamnya.

Nah karakteristik ekstrem tersebut yang membuat para astronom kebingungan. Para astronom mengaku tidak mengetahui bagaimana cara galaksi itu bisa tercipta, mengingat karakteristiknya dari galaksi tersebut yang tidak umum.

Penemuan Galaksi Nube menjadi babak baru dalam dunia astronomi. Hal ini mengingat, keberadaannya memberikan peluang yang besar untuk menambah ilmu pengetahuan soal luar angkasa.

Sumber: