Berbobot 1 Ton: Sapi Ongole,Kurban Jokowi

Berbobot 1 Ton: Sapi Ongole,Kurban Jokowi

Foto:Pj Gubernur Jawa Timur, Sapi dibeli Jokowi 2024--

DISWAYPROBOLINGGO.Jawa Timur,08 Juni 2024.Menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1445 Hijriah,Persiapan Untuk Kurban Di Mana Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan pada momen Idul Adha tahun ini Presiden Joko Widodo Membeli Sapi Kurban Dari Peternak Di Lamongan, Teguh Nugroho.

BACA JUGA:PUTRA DAERAH:Gus Haris Daftar Calon Bupati Kabupaten Probolinggo Dukungan Koalisi Besar

BACA JUGA:Kereta Api Kontra Kijang: Kecelakaan, Rombongan Keluarga Pesantren Sidogiri

Untuk ini Adhy menyampaikan sapi-sapi milik Teguh ini memenuhi syarat dan standar untuk dijadikan hewan kurban. Sehingga tak mengherankan jika salah satu sapi milik Teguh telah dibeli oleh Presiden RI Jokowi untuk dikurbankan di Jawa Timur.

"Ini sebuah kebanggaan dan keberuntungan karena Presiden RI membeli sapi untuk kurban tahun ini di Lamongan," Ujarnya Adhy, seperti dikutip Basra, Sabtu 08 Juni 2024.

Ada pun sapi yang dibeli Presiden Jokowi itu berbobot hampir 1 ton dan berjenis peranakan Ongole. Sapi Peranakan Ongole (sapi PO) sering disebut sebagai Sapi Lokal atau Sapi Jawa atau Sapi Putih. Sapi PO ini merupakan hasil persilangan antara pejantan sapi Sumba Ongole (SO) dengan sapi betina Jawa yang berwarna putih.

BACA JUGA:Kabupaten Pasuruan:Polisi Pastikan Wilayah Hukum Keamanan Aman Dan Terkendali

BACA JUGA:Sabtu Pagi, Muntahkan:Gunung Semeru Erupsi 3 Kali

Di mana  berwarna putih abu-abu, Sapi Ongole memiliki warna hitam di sekeliling mata, mempunyai gumba dan gelambir yang besar menggelantung.

Sapi milik Presiden Jokowi itu nantinya akan disembelih di Masjid Agung Surabaya, pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Zulhijah 1445 Hijriah atau 17 Juni mendatang. Sapi tersebut akan diantarkan ke Masjid Agung Surabaya pada H-1 Hari Raya Idul Adha.

Sumber: