Sistem Transportasi Cerdas di RI:Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Dorong, Mencontohkan IKN

Sistem Transportasi Cerdas di RI:Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Dorong, Mencontohkan IKN

Foto:Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin 2024--

BACA JUGA:Wajib Mundur:KPU TNI/Polri Aktif ,Mau Maju Pilkada

BACA JUGA:Fasilitas Air Bersih Palestina Hancur,Fadli Zon Kecam Israel di Acara Parlemen WWF Bali

"Dengan berbagai upaya ini, pemerintah turut serta dalam penerapan sistem transportasi cerdas ke dalam infrastruktur modern di Indonesia guna menguatkan ekonomi dan meningkatkan daya saing, dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan melalui pemenuhan target nol emisi karbon sebagai upaya mencapai visi Indonesia Emas 2045," lanjutnya.

Untuk itu, Ma'ruf meminta agar ITS Asia Pacific dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi dan pengalaman sehingga dapat membantu penentuan arah kebijakan di masing-masing negara terkait transportasi.

"Tingkatkan kolaborasi lintas sektor baik pemerintah, swasta, maupun akademisi untuk menciptakan solusi komprehensif bagi mobilitas perkotaan yang lebih baik. Solusi ini akan mendorong perwujudan dunia yang lebih baik bagi generasi penerus kita," tuturnya.

Kemudian, Ma'ruf juga meminta agar literasi publik terkait penggunaan transportasi cerdas ditingkatkan melalui publikasi dan edukasi.

"Masyarakat perlu mengetahui manfaat dan cara penggunaan sistem ini guna meningkatkan aktivitas ekonomi dengan tetap mengedepankan prinsip ramah lingkungan,"Ujarnya.

Dan Juga, Ma'ruf meminta perkembangan teknologi transportasi secara inklusif dan berkeadilan diterapkan.

"Pastikan setiap orang dan setiap negara mendapatkan manfaat, tanpa ada seorang pun dan satu negara pun yang tertinggal,"Tegasnya.

 

Sumber: