Pantau Langsung:Kim Jong-un ,Latihan Serangan Balik Korea Utara

Pantau Langsung:Kim Jong-un ,Latihan Serangan Balik Korea Utara

Foto: Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berbicara pada Pertemuan Nasional Para Ibu ke-5 Di Pyongyang--

Pemerintahan Korea Utara Kim Jong-un 

KCNA menyebutkan bahwa latihan tersebut sebagai respons terhadap latihan udara gabungan AS-Korea Selatan yang berlangsung pada bulan April lalu. Pyongyang mengklaim bahwa mereka sangat terancam oleh provokasi militer yang dilakukan oleh kekuatan musuh.

KCNA mengatakan, latihan tersebut merupakan respons terhadap latihan udara gabungan AS-Korea Selatan, yang berlangsung dari 12 April hingga 26 April.

Pyongyang menegklaim pihaknya sangat terancam oleh provokasi militer yang tak henti-hentinya dilakukan oleh kekuatan musuh.

Akibatnya, Korea Utara perlu meningkatkan kekuatan militer terkuat secara lebih besar dan lebih cepat.

BACA JUGA:GERAM!Iran Siap Rudal Semua Kedutaan Israel

BACA JUGA:MAKIN MEMANAS:Kapal Rudal Hipersonik:Rusia Dikerim Usai Iran Gebuk Israel

Korea Utara mendeklarasikan dirinya sebagai negara senjata nuklir pada 2022. Mereka sempat melakukan uji coba rudal yang melanggar sanksi PBB. Meskipun demikian, mereka terus menguatkan hubungan militer dengan Moskow dan meningkatkan pengujian senjata mereka.

Terkait dengan situasi di Ukraina, Korea Utara disebut-sebut telah mengirimkan senjata ke Rusia, meskipun sanksi PBB melarang hal tersebut.

Seoul mengeklaim bahwa sekitar 7.000 kontainer senjata telah dikirim oleh Korea Utara ke Moskow untuk digunakan di Ukraina.

Situasi ini menimbulkan kekhawatiran di tengah upaya untuk menjaga stabilitas dan keamanan dikawasan tersebut.

Sumber: